PRe-Order Smiggles Melbourne

saya si emang tukang jualan, tapi belum pernah preorder untuk produk ini. Pesan dari teman saya kalau smiggles ini lebih murah disini dibanding singapore. Gw juga baru tau setelah liat website smiggles. Temen2 saya yang uda punya anak yang lagi sekolah dari playgroup, TK, dan SD product ini hits banget. Karena warna nya colourfull. Jadi lucu aja. Untuk harga ya mayan juga untuk digunakan anak kecil :d.  Jadilah saya open preorder untuk smiggles ini.

Saya sudah googling lokasi toko terdekat, yaitu ada di Melbource center. setelah saya berjalan dari yarra river saya pun mampir ke toko ini

Smiggles Store
Smiggles Store

Ternyata lucuk2 yaa, tumbler, pencil case, backpack, lunchbox, banyak lagi. Saya pun mulai foto2 produk dan mengirimkan ke teman2 saya.

img_0962 img_0965 img_0967 img_0968
img_0970
img_0971 img_0972  img_0975 img_0980 img_0976img_0984 img_0977img_0978img_0982
img_0987
img_0988 img_0989 img_0990

 

 

 

 

Lucu yaaa, Jadi tahan pertama belanjaan pesenan teman menghabiskan 3jtan.

Iklan

Menikmati kota Melbourne dikala hujan

Pertualangan pun dimulai, hari jumat 19 Agustus 2016 saya pun mulai jalan-jalan sendiri, Ya sendiri. Soalnya pak suami kerja, jadi cuma bisa jalan-jalan sama dia keesokan harinya pas weekend. Jadi saya akan bertemu dengan spupu & mantan teman saya, lol small world kan ya. Mereka mahasisma s2 disini. salut lah klu sama mahasiswa yang dapat beasiswa kuliah di LN. Kami janjian di flinders street station jam 10. Saya pun naik tram dari state victoria library karena dari situ gratis, walaupun harus jalan 1 blok. Saya selalu menggunakan google maps, karena apps PTV untuk tram ini terhubung dengan Gmaps. Jadi memudahkan saya untuk tahu turun dimana. Saya turun di federation square, kemudian nyebrang lah ke flnder station. Bangunan flinder station ini indah banget, bangunan lama sprt jaman kerajaannya nampaknya. CBD Melbourne ini rapi skali ini dan bersih juga. Saya pun mengirimkan WA ke cahyo dan Dea bahwa sudah sampai disini. saya pun menunggu mereka datang sambil menikmat lalu lalang orang lewat disini, statiun ini rame juga. yaaa kayak gambir kali yaa :p *ngayal*. cahyo pun datang duluan, ternyata dia masih kayak dulu, dari tampang, cara ngobrol dan kaku kayak kanebo kering ahahhahaha… jadi inget masa2 dulu nemenin dia karena patah hati :p *semoga dia ga baca ini* .

IMG_0918
Ketemu Cahyo didepan flinders station
IMG_0917
Infront of flinders station

 

 

 

 

 

 

 

 

Tak lama pun dea datang, kami memutuskan untuk ke cafe di city library. Disini sangat terkenal coffee nya, karena semua rata2 sudah menggunakan mesin espresso. Ternyata cafe ini ada didalam gang2 gitu, dan sepanjang jalan banyak juga cafe yang rame. Ga kayak disini, minimal depannya jalan raya. Sesampai disana rame juga. saya pun membuka jaket saya karena didalam hangat. Saya memesan hot cappuccino , dea sarapan bubur ( oat) , dan cahyo memilih coklat hangat.  Porsi cuppuccino disini tidak sebesar mug di cafe jakarta deh, sprt cup of tea. Good taste 🙂 without sugar

Hot cappuccino

Setelah ngobrol dan menghabiskan kopi kami pun memutuskan untuk pergi ke NGV (National Gallery of Victoria) semacam museum Art gitu. Tinggal jalan kaki aja dari situ. Ternyata gerimis, saya pun mengeluarkan payung saya. Sesampai di NGV kami menitipkan tas kami. Disini kami akan masuk yang free saja, walaupun biasanya ada show yang berbayar.

IMG_0920
Menyempatkan foto bertiga
IMG_0926
Tempat makan /panci ini berasal dari India
IMG_0928
Lukisan apa yaa, ga hapal saya 😀
IMG_0934
kids playroom
IMG_0936
suka sama wallpaper di kids playroom
IMG_0935
kids Playroom

 

 

 

 

 

 

IMG_0929

 

 

Cahyo sudah pulang dahulu karena cahyo akan solat jumat. Setelah puas berkeliling saya dan dea pun berpisah, dea akan mengerjakan tugas untuk tesis nya. Saya mengirimkan pesan kepada suami saya dia solat jumat dimana. Karena saya berniat menyusul dia untuk solat zuhur. Dia solat di Madina Mosque. Saya pun mencari lewat gmaps, dan jalan kesana. Direction dari gmap jalan kaki lebih dekat. Saya pun berjalan kaki, diluar hujan 😐 . Setelah sampai dilampu merah saya melihat didepan saya ada gedung bertuliskan Madina, tapi saya pikir bukan sprt mesjid. saya takut salah lokasi, akhirnya sama call suami. Dan dia blg ga usah kesitu, yahhhhhhhhhhh seballllllll. akhirnya memutuskan balik pulang lagi. Selalu memastikan HP baterei aman, bawa power bank, paket internet cukup. Karena ini butuh bantuan maps, dan keberanian. Akhirnya saya pun memutuskan jalan kaki untuk balik lagi ke flinders station. saya melewati yarra River. Sungai ini sepertinya panjang ya, beradaa di tengah kota.

IMG_0939 IMG_0942 Yarra River

Akhirnya sampai juga di flinder station tanpa nyasar. Terus bingung mau kemana lagi, saya pun memutuskan untuk mencari pesanan preorder saya, Belanja Smiggles yeaaayyyy….

Nantikan postingan belanjanya yaahhh 🙂

Menginap di Milano Service Apartment Melbourne

Dikarenakan Suami dinas nya 1 bulanan, jadilah memilih menginap di service Apartment dibandingkan di Hotel. Kami pun searching dari lokasi kantor disana, dan direkomendasi oleh perusahaan menginap di Milano . Dilihat dari lokasi tidak jauh, dan bisa naik tram walaupun 2 kali dengan jarak yang dekat. Kami mendapatkan 2 kamar, fasilitas nya ada kitchen set microwave, kulkas, mesin cuci, dan dish washer. Jadinya bisa, masak, nyuci baju.. oh iya pertama kali liat mesin cuci piring, hahahah katrok dehh.

IMG_0899
Ruangan apartment
IMG_0898
view dari balkon

 

 

 

 

 

 

 

 

Apartment ini terletak di Franklin street. Pemberhentian tram terdekat di RMIT University. Tetapi kalau mau jalan lagi, uda deket victoria state library. Nah disitu termasuk free tram zone. Apartment ini deket city. Jadi  mau kemana-mana ya enak tinggal naik tram atau pun naik kereta. Ke victoria market dekat juga tinggal jalan kaki. Disamping apt ini ada supermarket ALDI juga. Jadi kalau mau belanja gampang. untuk rate apt ini, kalau ga salah per malamnya 1.2jtan.  Ada housekeeping untuk weekdays aja, sedangkan sabtu minggu mereka libur.

oh iya, ada kolam renang, gym, dan lapangan tenis juga. cuma selama disana si ga pernah nyoba .. hehehe.

Yeay, Time to Holiday

Setelah menempuh total perjalanan 12jam, saya pun tiba di Melbourne Airport sekitar set8 pagi waktu Melbourne. Dimana indonesia dan melb beda waktu 3 jam lebih awal.

Langit dipagi hari

Seperti penerbangan kami untuk pagi ini yang pertama sampai. sehingga area sblm imigrasi masih sepi. Dan antrian border pun tidak terlalu banyak, walaupun yaa antri 3 baris. Setelah saya memasuki antri di 3 baris, barulah saya melihat banyak penumpang berdatanganan.

Agak deg2an ini 😐 untuk masuk imigrasi. Untuk declaration form, saya memilih menceklist apa saja yang saya bawa. Karena disini ketat banget, daripada nanti saya kena denda. Akhirnya giliran saya tiba di depan petugas imigrasi. Mereka ramah lohh, ada basa basi menanyakan kabar kita terlebih dahulu. Beda tampangnya dgn imigrasi thailand 😀 . Mereka hanya menanyakan apakah saya pertama kali kesini, dan apa tujuan saya. Saya bilang saya liburan dan mengunjungi suami saya. Setelah dia lihat muka nya, Alhamdulillah lolos. Nah selanjutnya kita masuk ke bagian checking bagasi. karena saya custom masuklah saya ke list custom. Dari jauh saya melihat ada orang india, yang lagi di cek2 makanannya. Di endus, di cicip, sprt nya ribet lah. Makanya klu kesini jangan bawa makanan masak, sama turunan susu. Kec emang yang uda mahir bolak balik sini di packing rapi dan ga ketauan. skrg giliran saya dan bbrp penumpang lain. Kami disuruh berbaris rapi dan tarok koper dan tas didpn kami. Lalu datang lah anjing yang mengendus-endus koper kami..ohhh ternyata gini toh. setelah anjing itu memutar dan tidak ada yang membuat anjing itu stay dikoper kami, Yeay kami langsung disuruh keluar tanpa dibongkar kopernya.

Nah keluar bandara saya agak2 kagok nih. Yang pertama saya lakukan adalah mencari simcard yang bisa internet selama disini. Pertama ketemu punya vodafone ini 30$ perbln. emm kemahalan karena saya cuma butuh 10hari. Akhirnya ketemu lah OPTUS dengan tarif 2$ perhari dapet internet 500$, bebas call & SMS local. Jadilah saya beli paket 10hari sebesar 20$. lokasi optus ini ada disebelah pintu kanan waktu keluar bandara.

Sekarang mencari Taxi untuk ke apt, Karena pak suami mau kerja jadilah saya sendiri. Tadi nya mau naek skybus, biar murah 18$ saja. Tapi pak suami tidak mengijinkan, takutnya saya nyasar. Masuklah saya ke antrian taxi. Ada petugas perempuan yang mengarahkan kami untuk berbaris menunggu taxi di stopan nomor berapa.

IMG_0891
menuju antrian taxi
Tempat Antrian taxi
Tempat Antrian taxi

Akhirnya saya mendapatkan TAXI berwarna kuning, dan menyebutkan Alamat apartemen saya. Suami suami saya menginap di milano Service Apartment ( nanti akan saya berikan review mengenai apt ini) di Franklin Street. Tidak sampai 1jam saya pun sampai. Dan bayaran taxi nya adalah 55$ wakakakakka… Mahalll yah.

Akhirnya ketemu Pak suami setelah ditinggal 20 Hari 🙂 I loved

Akhirnya ketemu
Akhirnya ketemu

Melbourne, Aku datang

Yeayyyy, saat yang ditunggu-tunggu.. Sebenernya ini bukan episode liburan, tapi episode ngurus pak suami 😀 . Tapi bonus nya liburan .. hehehe

imageSaya berangkat menggunakan Maskapai Malaysia Airlines pukul 15.45, akan transit di malaysia selama 3 jam. Sekitar jam 10aan pesawat akan terbang ke melbourne. Katanya si sampai sana jam 8an. Saya disana 10 hari, Teman-teman pada heran kok bisa dikasih cuti. Alhamdulillah punya bu boss yang pengertian, karena cuti masih ada dan pekerjaan saya bisa di assign ke tim saya jadi ga masalah..

Yang saya bawain adalah segala macem bumbu masak yang instant , dari kokita. Rendang dalam bentuk bumbu, balado dalam bentuk bumbu .. hahaha. Niatnya mau masakin pak suami. Padahal doi uda bilang ga usah bawa apa2, biar ga usah declare dan custom. Jadi bisa keluar airport cepat tanpa pemeriksaan. Saya hanya bawa 1 jaket, 2 cardigan. semoga saya kuat, soalnya depok aja pagi2 dingin :p.

Karena pak suami kerja, jadilah saya akan sendirian dari bandara ke hotel. awalnya saya ingin mencoba naik skybus. Tapi pak suami tidak mengijinkan, jadi lah saya naik taxi atau uber. Mesti inget buat beli simcard, karena roaming international Tsel mahal aja, dan kuotanya sedikit.

Kehamilan Pertama – END

Terakhir di rawat di RS udah brp tahun lalu karena tipes. Ini di rawat karena kehamilannya bermasalah.

Serangkaian tes darah pun dilakukan, Tes CRP yaitu untuk mengetahui kadar infeksi saya. Karena, dengan ketuban rembes itu bisa jadi akan ada infeksi yang mana akan menular ke saya. Akan dilihat dari hasil leukosit saya. Ternyata hasil CRP saya tinggi sekali, 13 klu ga salah. Sedangkan normal 5. dan leukosit masih 13000 jadi tidak terlalu tinggi. saya pun tidak demam. Jadi kami berdua masih bisa di treatment dengan memberikan antibiotik. Selama di RS saya susah sekali makan. Setiap kali di periksa CTG selalu ditanyakan mules atau tidak. Jadi parno tiap hari. CTG bayi normal, cuma flek ini yang tidak normal. Perut saya pun kencang jadinya. oh iya apabila lagi sprt ini, dilarang untuk mengelus2 perut. karena ini bisa bikin kontraksi.

Malam kamis,  4 juni tiba2 perut saya sakit, ternyata di cek saya kontraksi. untuk menahan kontraksi saya di berikan infus obat asma. Dan itu luar biasa rasanya, nafas kayak orang sesak. karena saya sudah lelah, akhirnya saya smpt ketiduran dari subuh hingga jam 8 pagi. Siangnya obat sudah abis, infus saya dicabut lah. karena obat sudah abis, dan saya tidak butuh cairan infus. Saya janjian dgn dr. fetomaternal hari jumat sore untuk pengecekan detail.

Hari kamis itu rasanya beda sekali, gelisah, ga jelas lah rasanya. Waktu pak suami mau plg kerumah sbntr untuk anter mama aja, saya berpesan kalau pulang ke RS nya jangan malam-malam.

beneran Saya tidak bisa tidur, tiba2 saya merasakan perut saya mules lagi sprt kmrn malam. Kali ini rasanya luar biasa. Karena dari kemarin2 pun flek saya tak pernah berhenti. Karena mules sprt itu, bidan nya malah cek pembukaan ke saya, karena khawatir saya mau lahiran. Dan tidak ada pembukaan. Saya pun disuruh istirahat sambil mereka call ke dr. saya harus gmn. Ternyata jam 2 malam perut saya mulesnya lebih luar biasa, dan saya merasakan ada sesuatu yang pecah, dan basah..

Saya pun dibawa ke kamar bersalin, ketuban saya sudah pecah, pembukaan 2, dan plasenta bayi saya sudah melorot keleher rahim. Bidannya bilang tidak bisa diselamatkan karena bayi mgkn blum 500gr. Kami pun pasrah, karena ini sudah takdir ALLAH. Dan saya pun mengkuti proses lahiran normal. Memang ya rasa mules nya itu luar biasa, Subhanallah. Inget Orang tua, betapa saya suka membuat mereka sedih, marah, susah. Karena tengah malah, kami pun berdua tidak mau menghubungi keluarga. Bayangan saya, karena ini masih pembukaan 2, saya pun mesti menunggu bbrp jam lagi biar pembukaan lengkap. Menikmati masa2 mules, dimana saat itu kepikiran klu hamil lagi cesar aja deh, karena mulesnya luar biasa. Ketika subuh, baru lah saya menghubungi ayah saya, Yang paling utama saya ingat saya meminta maaf ke ayah dan emak, semoga saya dilancarkan proses ini dan dikasih kekuatan. Masya Allah doa orang tua. lepas saya telpon 10 menit lah. Saya merasakan ada yang mau keluar. Suami saya pun memanggil bidannya, dan saya pun disuruh ngeden yang awalnya cara ngeden nya salah 😀 ….

5 Juni 2015 , pukul 05.20 Bayi nya pun keluar, dan perempuan, Selama ini kami USG tidak pernah terlihat jenis kelaminnya. Beratnya baru 450gram, dan sudah tiada. Innalilahi wa inna ilahi rojiun.Lirih melihatnya ketika itu, karena masih merah, telinganya masih menempel ke kulit kepala, Allah maha memilki. Dan kami beri nama nya FATIMAH Nazihah. Bidadari kecil kami, Smg bisa mengantarkan orangtua mu ini Ke surga ya nak.

Alhamdulillah Rezeki, saya tinggal dilingkungan islami, baik, ramah. Semua proses pemakanan alm. Bayi saya berjalan lancar. saya pun langsung boleh pulang dari RS Sore harinya. Rasa sakit, mules waktu itu seperti dibawa angin. Hilang rasanya 🙂 .. Allah memberikan hati yang lapang dan kekuatan kpd saya dan keluarga.

 

Kehamilan Pertama – PART 2

Masa-masa mabok pun dilalui, Tiap pagi klu abis gosok gigi selalu muntah. Jadi makannya agak susah. Ga suka bauk indomie rebus, Pagi sarapan yang bisa masuk lontong sayur dan bubur ayam. Itu muluk ..

Dan, Pak suami mau dinas ke philipine 1 bulan. Huhuhu jadilah ditinggal sendiri. Sempet ngungsi dirumah temen biar deket ke kantor. Kemana mana suka nya naek ojek, biar cepet dan mikirnya gw tuh kuat. Tapi ternyata ga sprt yang dibayangkan. Pas Sampe kntr ada flek lah.. Langsung pulang untuk cek ke dokter. Dan ternyata saya punya polip di serviks. Saran dari dokter polip itu bisa langsung diambil. Dan saya menyetujuinya. Setelah selesai baru deh telpon suami, karena takutnya dia khwatir saya knp2 makanya ga blg dia dl. Sama dr. dikasih obat penguat, antibiotik dan bedrest.

setelah flek berhenti, saya pun mulai masuk kerja lagi. Masih sotoy sok kuat, cuek aja naek ojek kesana kemari. Sampai akhrinya di usia kandungan 19w keluar flek, kali ini lebih histeris. gw dan suami pun langsung ke RS Hermina, karena hari minggu dokter ga ada yang praktek. Saya pun ke ruangan persalin untuk cek bidan. Setelah di cek bidan, dia blg saya tidak ada pendarahan flek ini berasal dari erosi serviks. Kaget lah saya, kok bisa ? apa karena bekas diambil polip kemarin. sehingga bekas luka nya jadi masih basah. Sambil menunggu pak suami urus adminitrasi saya pun tiduran aja diruang persalinan. Tiba2 saya merasa ada yang keluar, pas saya pegang celana saya ternyata itu darah. saya pendarahan, di cek lagi bidannya. Hasilnya ttp yang sblmnya, dan di CTG bayi normal. Akhirya saya plg dan bedrest lagi. Saya bedrest hampir 2 minggu . Dimana setiap minggu saya mengalami pendarahan. setelah flek berhenti saya pun ke kantor, 2 hari masuk kembali flek lagi 😦 . . sabtu nya saya cek ke dr. lagi di usia 23w

Di USG , berat bayi normal sesuai dengan usia,  tetapi dr. blg air ketuban saya kurang, padahal saya sudah minum air putih banyak. Akhirnya dr. memutuskan untuk tes lakmus, dengan cara cek dalam. untuk pengecekan apakah ketuban saya rembes. Dan ternyata positif. Jadi ketuban saya rembesss , huhuhhuhu

Langsung lah saya di suruh untuk Rawat Inap.

Membuat Visa Australia

Hal ini ga pernah ada dalam rencana gw, yaitu pergi ke ostrali. Karena gw pengennya ke Korea. Dan memang kita orang yang jarang liburan banget sik. paling sering ya pulang ke Bangka (kampung halaman)

Pak Suami tiba2 ditawarin dinas ke melbourne untuk sebulan. Nah karena sebulan, pak suami bilang nyusul aja, karena kapan lagi. Padahal sebelumnya kepengen banget liburan ke korea sama temen. Tapi ga dikasih lantaran jauh katanya. Dan harus di dampingi Mahramnya :). Jadilah saya bersemangat mempersiapkan liburan ini. Sudah bilang bos klu mau ijin cutai 7 Hari. Dan dia menyetujui \yeay/

Visa suami sudah di urus oleh agen kantor, dan menyesal kenapa waktu itu ga bikin visa barengan. Akhirnya mengurus visa sendiri dengan bantuan dwidayatour liat referensi dari Sini .

Kebetulan saya menghubungi nya via website, jadi registrasi dan melakukan pembayaran via web. setelah itu mereka akan email ke kita untuk persayaratnnya. Adapun persyaratannya :

  1. Passport Baru yang masih berlaku minimal 7 bulan terhitung sejak tanggal keberangkatan + Paspor Lama.
  2. Pas Photo berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar terbaru. –> awalnya gw dah cetak ukuran 3.5 x 4.5 jadinya cetak ulang deh 😐 
  3. Surat Sponsor dari perusahaan / tempat usaha lengkap dengan Kop Surat perusahaan dengan tanda tangan penjamin dan cap perusahaan.
  4. Jika Perusahaan / tempat usaha milik sendiri harus melampirkan copy SIUP / Surat ijin yang lain.
  5. Untuk istri yang pergi tanpa suami harus ada surat ijin dari suaminya diatas materai 6000 + Copy ktp Suami.
  6. Copy Bukti Keuangan 3 bulan terakhir dan tidak boleh mendadak (Kalau Pake BCA sebenarnya bisa cetak langsung dr klikbca, page fullnya diprint. karena dia ada banner klikbca)
  7. copy Kartu Keluarga , Akte nikah, Akte lahir + Ganti nama ( Jika ada )
  8. Untuk usia 75 tahun keatas, harus medical check up yang ditunjuk oleh pihak kedutaan Australia  serta Asuransi Perjalanan,dan akan dikirim HAP LETTER setelah proses kurang lebih 7-10 hari kerja. Dan penyelesaian tergantung kedutaan/hasil medical.
  9. Untuk baby sitter atau pembantu wajib mengisi form declaration dan ditandatangani oleh majikan..
  10. copy Kartu pelajar atau kartu mahasiswa
  11. Jika anak dibawah umur 18 tahun yang berpergian dengan salah satu orang tua atau tanpa kedua orang tua (biologis atau tidak diwakilkan) harus melampirkan formulir 1229 ( formulir dapat diambil di wholesale atau bagian document )
  12. Mohon Passport yang dilampirkan untuk proses visa yang ada isinya di dalam passport harus difoto copy semuanya
  13. Isi dan tanda tangan formulir 1419  ( TOURIST ) (WAJIB TANDA TANGAN DI KOLOM 51&52) + 956 A

Akhirnya document complete, gw kirim document gw ke kntr dwidayatour via gojek tgl 29. Visa ini SLA nya 15 Hari kerja, dan gw bayar sekitar 1.780.000. Tapi rencana gw berangkat tgl 17 Agustus. Jadilah gw deg2an. Tiket belum dibeli soalnya, khawatir visa ga di approve 😦 . Alhamdulillah, visa saya di approved tgl 9 Agustus. Nah visa ostrelli ini emang gini aja, secarik kertas. jadinya ga kece yaaa yang kayak visa lain ditempel di paspor 😀

visa australia

jadilah mulai hunting tiket. Tadi nya mau beli garuda yang penerbangan direct, karena sblmnya liat harga masih 7.7jt PP , eh skrg malah 9jtan PP. Tak sangguplah, karena memang perjalanan ini tidak ada rencana jadi ga punya budget 😀 . Akhirnya Beli malaysia Airlines di 6.7 PP.. lumayan lah yaa..

Dan sampe sekarang belum bikin plan mau kemana aja. Paling pas weekend mau liat parade penguin ke philip island. Liat dari webnya

Kehamilan Pertama – Part 1

sebenarnya ini latepost banget, karena ini ceritaku udah 1 tahun lalu. Tapi gpp lah ya, buat berbagi 🙂

Kebetulan saya sudah menikah dari 2012, dan belum dikarunia anak. Nah sebenarnya setelah 2 tahun mulai mengunjungi dr. spog. Qodarallah suami kecelakan dan dirawat di rs, jadi ga ktm2 sama dr itu. Kemudian oktober 2015 saya mengunjungi dr. Achmad Meidina. Waktu itu beliau masih prakter di ASRI Duren Tiga (skg namanya ASRI SILOAM) . Saya tidak haid hampir 2 bln, dan tespek negatif beliau masih mau memastikan kalau saya bisa haid secara normal tidak bantuan obat. karena stlh USG transvaginal memang waktu nya sudah Haid harusnya. Setelah bulan ke 3 tak kunjung juga, saya mau kembali ke dr. Tetapi dicancel karena alasan apa saya lupa 😀 . Akhirnya saya ke Dr. Ardian Spog , dia Suaminya sahabat saya. sahabat saya ini support nya luar biasa ke saya 🙂

Setelah cek ke dr. Ardian spog, dia blg saya PCO. Tapi dia tidak menjelaskan detail saat itu. Dan saya dikasih obat peluruh Haid. Dan balik lagi setelah H12. Obat yang diberikan provera sebanyak 10 tablet. Setelah 10 – 14 hari akhirnya haid pun datang.

Bulan Januari sekitar tgl 25 , saya mengalami sakit kepala dan muntah2. Saya pikir saya sakit masuk angin atau apalah. Direkomendasi klinik untuk sempet tes darah lengkap, takutnya pusing dari kolestrol. akhirnya tes lah, dan kolestrol memang lebih dari angka normal. saya cek ke klinik sambil bawa hasil darah, jadilah saya di resepin Simvastatin untuk sbln kedepan 😦 . Pusing pun tak kunjung hilang, dan muntah2 nya tambah parah. Akhirnya saya berniat ke UGD pagi2, dan sblmnya saya tespek dl karena haid sudah telat 2 hari.TP pun nya negatif. Pas sampe di UGD diblg saya maag. Jadilah pulang lagi dan minum obat maag tsb.

Hari senin, pusing saya tidak membaik juga. Rasanya berat banget, saya pun ngungsi dirumah tante karena tidak ada yang menemani while suami kerja. Dan ternyata pinggang saya ada bintik2 merah gt, dan pinggangnya pegal. ternyata saya kena herpes juga. Sampai hari rabu tidak membaik saya ke dr. lagi. Dan kali ini obat ampuh karena dia blg pergerakan usus saya lambat, jadi lah asam lambung naik. Alhamdulillah berkurang sakitnya, meskipun masih kelinyengan. Jumat pagi saya sudah kerja lagi, walaupun uda lemas.

Hari sabtu, saya coba Tespek lagi, karena haid sudah telat hampir 1 mingguan. Alhamdulilah, Ternyata Positif ..

Tespek 2 garis
Tespek 2 garis

Senin nya kita berencana ke dr. deh. Tadinya mau balik ke Dr. Ardian. Tapi karena tinggal didepok saya coba dr. yang deket aja dl yaitu dr. Endang di Hermina Depok. Dapet antrian nomor 20an, karena kita emang dadakan. Masuknya jam 11an malam kayaknya .. dan hasilnya , tarrraaaaaa , Hamil Sudah 6 minggu 🙂

USG

To be Continue …

AKU Kembali

Setelah lama tidak buka Blog ini, Kangen menulis lagi .. Jadilah postingan lama dihapus. Dan mau buat postingan baru lagi. Hmmm , ga tau si mau menulis apa nantinya. Karena sekarang kebanyakan hobby masak sik, soalnya masih doyan makan. Kalau jalan-jalan termasuk jarang. Seringnya mudik ke Bangka hehehe.

Semoga kali ini semangat nge-blog nya 🙂 WhatsApp Image 2016-08-04 at 4.55.28 PM