Kehamilan Pertama – PART 2

Masa-masa mabok pun dilalui, Tiap pagi klu abis gosok gigi selalu muntah. Jadi makannya agak susah. Ga suka bauk indomie rebus, Pagi sarapan yang bisa masuk lontong sayur dan bubur ayam. Itu muluk ..

Dan, Pak suami mau dinas ke philipine 1 bulan. Huhuhu jadilah ditinggal sendiri. Sempet ngungsi dirumah temen biar deket ke kantor. Kemana mana suka nya naek ojek, biar cepet dan mikirnya gw tuh kuat. Tapi ternyata ga sprt yang dibayangkan. Pas Sampe kntr ada flek lah.. Langsung pulang untuk cek ke dokter. Dan ternyata saya punya polip di serviks. Saran dari dokter polip itu bisa langsung diambil. Dan saya menyetujuinya. Setelah selesai baru deh telpon suami, karena takutnya dia khwatir saya knp2 makanya ga blg dia dl. Sama dr. dikasih obat penguat, antibiotik dan bedrest.

setelah flek berhenti, saya pun mulai masuk kerja lagi. Masih sotoy sok kuat, cuek aja naek ojek kesana kemari. Sampai akhrinya di usia kandungan 19w keluarย flek, kali ini lebih histeris. gw dan suami pun langsung ke RS Hermina, karena hari minggu dokter ga ada yang praktek. Saya pun ke ruangan persalin untuk cek bidan. Setelah di cek bidan, dia blg saya tidak ada pendarahan flek ini berasal dari erosi serviks. Kaget lah saya, kok bisa ? apa karena bekas diambil polip kemarin. sehingga bekas luka nya jadi masih basah. Sambil menunggu pak suami urus adminitrasi saya pun tiduran aja diruang persalinan. Tiba2 saya merasa ada yang keluar, pas saya pegang celana saya ternyata itu darah. saya pendarahan, di cek lagi bidannya. Hasilnya ttp yang sblmnya, dan di CTG bayi normal. Akhirya saya plg dan bedrest lagi. Saya bedrest hampir 2 minggu . Dimana setiap minggu saya mengalami pendarahan. setelah flek berhentiย saya pun ke kantor, 2 hari masuk kembali flek lagi ๐Ÿ˜ฆ . . sabtu nya saya cek ke dr. lagi di usia 23w

Di USG , berat bayi normal sesuai dengan usia, ย tetapi dr. blg air ketuban saya kurang, padahal saya sudah minum air putih banyak. Akhirnya dr. memutuskan untuk tes lakmus, dengan cara cek dalam. untuk pengecekan apakah ketuban saya rembes. Dan ternyata positif. Jadi ketuban saya rembesss , huhuhhuhu

Langsung lah saya di suruh untuk Rawat Inap.

Tinggalkan Balasan

