Kehamilan Pertama – END

Terakhir di rawat di RS udah brp tahun lalu karena tipes. Ini di rawat karena kehamilannya bermasalah.

Serangkaian tes darah pun dilakukan, Tes CRP yaitu untuk mengetahui kadar infeksi saya. Karena, dengan ketuban rembes itu bisa jadi akan ada infeksi yang mana akan menular ke saya. Akan dilihat dari hasil leukosit saya. Ternyata hasil CRP saya tinggi sekali, 13 klu ga salah. Sedangkan normal 5. dan leukosit masih 13000 jadi tidak terlalu tinggi. saya pun tidak demam. Jadi kami berdua masih bisa di treatment dengan memberikan antibiotik. Selama di RS saya susah sekali makan. Setiap kali di periksa CTG selalu ditanyakan mules atau tidak. Jadi parno tiap hari. CTG bayi normal, cuma flek ini yang tidak normal. Perut saya pun kencang jadinya. oh iya apabila lagi sprt ini, dilarang untuk mengelus2 perut. karena ini bisa bikin kontraksi.

Malam kamis,Β Β 4 juni tiba2 perut saya sakit, ternyata di cek saya kontraksi. untuk menahan kontraksi saya di berikan infus obat asma. Dan itu luar biasa rasanya, nafas kayak orang sesak. karena saya sudah lelah, akhirnya saya smpt ketiduran dari subuh hingga jam 8 pagi. Siangnya obat sudah abis, infus saya dicabut lah. karena obat sudah abis, dan saya tidak butuh cairan infus. Saya janjian dgn dr. fetomaternal hari jumat sore untuk pengecekan detail.

Hari kamis itu rasanya beda sekali, gelisah, ga jelas lah rasanya. Waktu pak suami mau plg kerumah sbntr untuk anter mama aja, saya berpesan kalau pulang ke RS nya jangan malam-malam.

beneran Saya tidak bisa tidur, tiba2 saya merasakan perut saya mules lagi sprt kmrn malam. Kali ini rasanya luar biasa. Karena dari kemarin2 pun flek saya tak pernah berhenti. Karena mules sprt itu, bidan nya malah cek pembukaan ke saya, karena khawatir saya mau lahiran. Dan tidak ada pembukaan. Saya pun disuruh istirahat sambil mereka call ke dr. saya harus gmn. Ternyata jam 2 malam perut saya mulesnya lebih luar biasa, dan saya merasakan ada sesuatu yang pecah, dan basah..

Saya pun dibawa ke kamar bersalin, ketuban saya sudah pecah, pembukaan 2, dan plasenta bayi saya sudah melorot keleher rahim. Bidannya bilang tidak bisa diselamatkan karena bayi mgkn blum 500gr. Kami pun pasrah, karena ini sudah takdir ALLAH. Dan saya pun mengkuti proses lahiran normal. Memang ya rasa mules nya itu luar biasa, Subhanallah. Inget Orang tua, betapa saya suka membuat mereka sedih, marah, susah. Karena tengah malah, kami pun berdua tidak mau menghubungi keluarga. Bayangan saya, karena ini masih pembukaan 2, saya pun mesti menunggu bbrp jam lagi biar pembukaan lengkap. Menikmati masa2 mules, dimana saat itu kepikiran klu hamil lagi cesar aja deh, karena mulesnya luar biasa. Ketika subuh, baru lah saya menghubungi ayah saya, Yang paling utama saya ingat saya meminta maaf ke ayah dan emak, semoga saya dilancarkan proses ini dan dikasih kekuatan. Masya Allah doa orang tua. lepas saya telpon 10 menit lah. Saya merasakan ada yang mau keluar. Suami saya pun memanggil bidannya, dan saya pun disuruh ngeden yang awalnya cara ngeden nya salah πŸ˜€ ….

5 Juni 2015 , pukul 05.20 Bayi nya pun keluar, dan perempuan, Selama ini kami USG tidak pernah terlihat jenis kelaminnya. Beratnya baru 450gram, dan sudah tiada. Innalilahi wa inna ilahi rojiun.Lirih melihatnya ketika itu, karena masih merah, telinganya masih menempel ke kulit kepala, Allah maha memilki. Dan kami beri nama nya FATIMAH Nazihah. Bidadari kecil kami, Smg bisa mengantarkan orangtua mu ini Ke surga ya nak.

Alhamdulillah Rezeki, saya tinggal dilingkungan islami, baik, ramah. Semua proses pemakanan alm. Bayi saya berjalan lancar. saya pun langsung boleh pulang dari RS Sore harinya. Rasa sakit, mules waktu itu seperti dibawa angin. Hilang rasanya πŸ™‚ .. Allah memberikan hatiΒ yang lapang dan kekuatan kpd saya dan keluarga.

 

Tinggalkan Balasan

