ceritaku

New Life in Bahrain

Ayooo, Pada tau ga Bahrain itu dimana ? Nah klu gw awalnya ga tau, waktu 2014 suami sempet dapet offering ke bahrain, gw pun sampe liat googlemap. Dimana kah negara ini? hehehe, ternyata Bahrain ini negara kepulauan kecil yang berada diantara QATAR, IRAN, UAE, dan ARAB Saudi. Nah klu ke Arab saudi ada jembatan yang menyebrangi lautan yang bisa kesana via Jalan darat. Waktu suami bilang ada tawaran kesana sama sekali ga tertarik, karena saat itu gw masih kerja, dengan alasan jauh banget si pindah kesana. Tar pulang susah 😀 . Dan ternyata pun belum rezeki ke sini.

Kemudian dapet offering lagi di November 2017, saat suami dinas ke SOLO. Dan gw pun ikut suami Dinas, karena gw udah kerja. Yaa, Januari 2017 Gw memutuskan untuk resign. Setelah pending resign dari setahun lalu 🙂 . Tah kenapa, gw bilang ke suami selama dia mau kerja dimanapun gw gpp, karena gw ikut dia …hahahahaha

Alhamdulillah, dengan proses yang panjang akhirnya suami keterima dan pindah kesini Akhir Maret. Dia berangkat pas tanggal ulang tahun gw 😦 , eh tapi emang paksu si ga pernah menspesialkan hari ulang tahun 🙂 . Gw langsung Ikut? ngga, gw akan ikut setelah visa gw jadi, 2bln kemudian visa gw jadi. Tapi karena pas lebaran. Jadilah gw nyusul abis lebaran. Dan pak Suami jemput abis lebaran setelah 3bln kita LDM …

Bahrain, Negara pemerintahan yang dipimpin kerajaan. Sama seperti Arab Saudi. Negara ini mempunyai penduduk 1,5 – 2 Jt kali ya. Dan 50% bahrain + arab , sisa nya banyak pendatang dari India (ini paling banyak), Thailand, Philipin, Malaysia, dan Eropa paling cuma 1,5% . Negara nya hampir sama besar kayak singapore, cuma klu penduduk singapore bisa 3x lipat. Disini bahasa nya arab dan english.

IMG_20180702_082632
Penampakan dari jendala FLAT

Datang kesini Akhir juli saat-saat puncak musim panas. 40-50 delcel (real feal ya).  Sudah 3 bln disini uda kemana aja? nanti akan lanjutin cerita explore soal Bahrain deh. So far selama disini, suami lebih senang kayak waktu lebih banyak. Jam set3 sore udah dirumah, hari kerja Minggu – Kamis. Jadi Jumat dan sabtu adalah hari libur.

Oh iya, kami tinggal di RIFFA, bukan di pusat kota MANAMA. Ok nanti akan dicerita pengalaman tinggal disini yaa 🙂

Iklan
Liburan

One day tour to Philip Island

  • Ternyata tulisan ini masih di DRAFT 😐

Sabtu, 20 Agustus 2016 saya dan suami sudah reservasi 1 hari tour ke philip island. Kami reservasi di sini  http://daytourmelbourne.com.au/custom-tiles/penguin-parade/ , 1 orang 114$ , karena berdua jadinya 1 orang dicharge 109$.

kami meeting point di melbourne discovery jam set10. Udara pagi 10derajat trus gerimis gitu. Kami menggunakan mobil mini bus / van. Bersama yang lain sekitar 15orang. Ada dari milan, dari jepang, dari england, mesir, singapore. Setelah semua di pickup kami pun jalan ke philip island.

Oh iya, tour guide nya nama ryan. Dia multitasking, tour guide, dan supir juga. Jadi sepanjang jalan dia ngobrol sambil nyetir :d. First stop sblm makan siang kami mampir ke Moru Farming, makan siangnya dapat sandwich + milo hangat + snack. Sambil menikmati sandwich kamipun bergiliran memperkenalkan diri. Setelah selesai makan, kami masuk ke dalam moru farming. kami diberikan waktu kurang lebih 1 jam. Disini ada koala, walabi, kangguru, dan beberapa hewan lainnya. Trus Kebunnya luas banget .. seruu dehhh

image
Takut2 gitu mau pegang walabi nya
image
walabi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah berkeliling disini selama hampir 1jam, kami pun melanjutkan perjalan ke philip island. Kami mampir ke chocolate Factory. Tetapi karena saya & suami tidak ikut Tour ke pabrik coklat, jadi hanya membeli coklat dan kami pun diantar ke camo walabai Beach sambil menunggu Peserta yang lain sedang tour ke pabrik coklat.

Ternyata pantai nya sepiii & dinginn banget 😦 , Ada resto pun tutup. windy2 gini ga ada yang mau berenang lah :p .

 

Liburan

Liburan ke Pulau Pramuka

Tuh kan janji nya mau rajin ngeblog, kenyataannya … ah sudahlah 😀

Ok kali ini gw mau cerita soal liburan dadakan gw bersama keluarga ( suami, mama mertua, kakak ipar, dan ponakan gw)

Biasanya liburan akhir tahun gw lebih banyak pulang ke Bangka, yaa sendiri. Karena tanggal akhir tahun dimana tanggal sibuk dan lembur Pak suami. Maklum doi satpam billing. Tiba-tiba mama ngajak ke Pulau Pramuka, karena ada temannya yang buka cafe disana. Akhirnya kami pun merencanakan dadakan liburan kesana untuk tanggal 29 Des – 31 Des 2017. Kenapa tanggal 31 uda pulang, karena suami tanggal 1 Januari 2018 masuk kerja ahahhaha…

Jadilah kami info ke teman mama untuk dicarikan penginapan.  Alhamdulillah dapat penginapan untuk 2 malam.

Tanggal 29, pukul 05.30 pagi kami berangkat Ke muara angke – Kali adem. Sampai disana pukul 06.30. Kemudian kami parkir mobil tempat parkir Inap. Suasana disana rame juga, karena musim liburan. Kami berencana naik kapal cepat. Kemudian saya pergi ke loket pembelian tiket. saya lihat ada 3 loket disana :

  1. kapal cepat ASDP itu tiketnya 75rb – 120rb klu ga salah
  2. kapal cepat Dishub tiket 54rb (udah include biaya peron)
  3. Kapal Kayu tiket 52rb, untuk penduduk kep seribu harga tiket 27rb

saya pun bergegas antri diloket dishub, dan ternyata tiket nya sudah habis 😦 .Dan pembelian tiket nya pun mesti daftar nama dulu ke petugas di dekat peron. loketnya buka pukul 08.30 – 07.30 karena kapal berangkat pukul 08.00. Akhirnya saya pun beli tiket kapal kayu dengan perjalanan selama 3jam apabila kondisi gelombang normal.

Setelah beli tiket kami pun masuk ke kapal, ternyata penumpang uda rame. Pukul 08.00 kapal diberangkatkan. kami diberikan masing-masing life jacket. dan dipastikan oleh pak polisi tidak ada yang diduduk di pinggil kapal 😀 . Alhamdulillah Pukul 11.00 kami tiba di dermaga pulau pramuka. Tadi sempat hujan, dan pas sampai sudah reda.

 

 

 

 

 

 

 

Kami Menginap di wisma dermaga, posisi wisma ini tidak di dekat dermaga. karena penginapan yang didepan mahal dan juga uda full booked. jadi kami akan jalan ke dalam dan ga terlalu jauh. Kami menginap ini 2 malam dengan harga 900rb. 1 kamar AC dengan 3 extra bed. Harga weekday dan weekend berbeda juga. klu weekend kita dapat sarapan nasi uduk, dan malam nya kita dapat makan malam alias ada barbeque-an ayam bakar, ikan, sosis, dll. wisma ini ada 11/12 kamar klu ga salah. Dan ini banyak di datangin sama divers gt deh ..

Jadi hari pertama, Kami makan siang di cafe pramuka. Makanannya nasi + ikan bandeng goreng. ini hanya 20rb saja. setelah itu kami istirahat di wisma. Sore hari nya kami bermain ke dermaga. Dan pak suami snorkling di pinggir dermaga ini. Sayangnya disini ga ada pantai yang nyaman buat anak-anak mandi. karena pantai dibelakang sedang pembangunan untuk fasilitas rekreasi. Penangkaran Penyu pun sudah dipindah ke laut. Jadi sore ini menikmati duduk didermaga aja. Tapi deket dermaga aja spot bagus banget buat snorkling.

sama Kakak Siti, Teduh banget nikmatin pemandangan laut biru *sahhh*
Ya kali ada duit di Laut hahahah

 

 

Nah Malam ya kami makan di cafe pramuka, cumi saos padang dan udang goreng tepung. per porsi cuma 40rb , dan ini kita makan ber 5 puas banget. Mungkin murah karena temannya mama kali ya 😀

Hari ke2 ,

Pagi-pagi sudah ke dermaga lagi untuk snorkling. Sarapan kami pagi ini Nasi goreng 🙂 . Ternyata kalau pagi lautnya pasang, jadi lebih dalam. oh ya di dermaga ini banyak ubur2 dan bulu babi hihihi. Kami pun snorkling hingga pukul 09.00 karena siangnya kami akan menyewa kapal untuk kepulau lain. Sewa kapal ini setengah hari dengan biaya 350rb dan sewa alat snorkling 1 set 30rb.

Dermaga Pulau Pramuka

Nah ini dia dermaga nya

 

 

Setelah puas snorkling kami pun istirahat sebentar. Abis zuhur kami berangkat lagi deh untuk ke pulau. Yang pertama kita singgah di Pulau air, penjalanan kurang lebih setjam. Pulau ini tanpa penghuni, tp ada bbrp cottage juga tp ga ada yang tinggal sih. Biasanya suka ada yang kemping disitu. Pulau ini sunyi bingitss… ada bbrp kapal lain singgah untuk main disini juga. Jadi kami makan siang disini, dan berenang dipantai nya. Eh tapi pantainya termasuk dalam huhuhu, jadi was-was sama naufal sih.

Pulau Air
Pulau Air

Setelah Puas kami pun lanjut ke spot snorkling. sebenarnya spot nya ad di sebelah kanan foto diatas ini. cuma kami melewatinya memutar untuk kesitu.

seperti melewati ditengah 2 pulau

Sayangnya kami tak punya camera under water hahahah.. jadi ga bisa foto2 di dalam air deh hahhaha. Rame juga nih yang snorkling di spot ini.

Ikan julung2 lagi berenang

 

 

Itu yang dibelakang gw Pak Suami

Lama juga kita snorkling disisi, Subhanallah banyak juga ikannya.. jadi spot kita snorkling ini sebelahanya laut dalam banget. Jadi perbedaan warna air laut yang jernih sama yang gelap saking dalamnya.

ini muka gosong setelah snorkling

Nah tadinya kita mau ke pulau semak daun. Tapi karena uda kesorean jadi nya kita hanya mampir ke Pulau nusa keramba. ini sebenernya pulau bikinan si. disini ada penangkaran hiu, tambak bandeng, bawal, dan ikan lainnya. serta ada restorannya gitu.

Jadi kita cuma mampir bentar, trus pulang deh. Disini first our selfie hahaha deh. Sampai pulau pramuka uda jam 5an.

Malam ini kita dapet barbeque-an dari wisma, ada ikan bakar, ayam bakar, sosis bakar, cumi ditumis asem manis dan sayur. Lumayan lah rasanya untuk porsi kelaparan abis dr pulau. Tapi kita lelah banget kayaknya, abis makan masuk kamar lagi dan langsung tidur .

Hari ke-3

Ini hari terakhir kita disini. Jadi pagi jam set7 Pak suami uda pergi ke loket untuk lihat jadwal kapal cepat. karena kita ga mau lagi naik kapal kayu hahahha. ternyata loket nya blum buka untuk pendaftaran. karena menunggu info keberangkatan kapal dari jakarta dulu jam 8. Jadwal kapala nya si jam 12an katanya. Trus pagi ini kami dapat sarapan nasi uduk dan ada sukun goreng wahhh yummy. seperti nya oleh2 khas sini keripik sukun juga. karena lihat ada yang berjualan oleh2 nya ini. setelah sarapan kita pun dermaga lagi untuk mandi lagi sblm pulang. Eh tapi gw nyamperin loket lagi, dan Alhamdulillah uda buka dan ada jadwal kapal. Namanya kapal Katamaram. Berangkat jam 1an. Jadi kita daftar dulu, nanti jam 12 baru beli tiketnya. setelah puas sampai jam 10 kita balik ke wisma untuk beres2 dan siap2 pulang.

Zainudin dan Hayati 😀

Aha foto lagi berdua mumpung cuaca cerah hehehe. Jam 12 pun kita kembali ke loket dan dermaga tmpt kapal tsb. karena disni ada beberapa dermaga, jadi kapal kayu,kapal dishub, dan dolhphin punya tempat berbeda-beda.
ternyata kapal nya OK loh, padahal harganya sama dengan harga kapal kayu, 54rb saja. rupanya kapalnya seat terbatas jadi cuma bisa nampung penunmpang ga sampai 100 deh. Kita foto dulu didpn kapal sblm brkt.

Didalam kapal

Perjalanan nya 1,5jam dan mampir jemput penumpang di P. Pari. Kapal berangkat pukul 13.00 dan kita tiba di Jakarta 14.30.

Kenapa kita ga pilih ikut tour, karena rempong bawa pasukan gini. Yang ada kita ketinggalan rundown mereka karena sibuk sendiri hehe. Dan klu sendiri jadwal lebih flexible hehehe. Untuk makan kita ber6 120 – 150rb klu ga salah ya. jadi masih murah lah.

Nah untuk bayar parkir kita kena 116rb ( 2 harian bbrp jam gt ). Menurut gw untuk short trip keluarga ke pulau seribu ini lumayan juga. Lebih hemat hehehe.

Liburan

Menikmati kota Melbourne dikala hujan

Pertualangan pun dimulai, hari jumat 19 Agustus 2016 saya pun mulai jalan-jalan sendiri, Ya sendiri. Soalnya pak suami kerja, jadi cuma bisa jalan-jalan sama dia keesokan harinya pas weekend. Jadi saya akan bertemu dengan spupu & mantan teman saya, lol small world kan ya. Mereka mahasisma s2 disini. salut lah klu sama mahasiswa yang dapat beasiswa kuliah di LN. Kami janjian di flinders street station jam 10. Saya pun naik tram dari state victoria library karena dari situ gratis, walaupun harus jalan 1 blok. Saya selalu menggunakan google maps, karena apps PTV untuk tram ini terhubung dengan Gmaps. Jadi memudahkan saya untuk tahu turun dimana. Saya turun di federation square, kemudian nyebrang lah ke flnder station. Bangunan flinder station ini indah banget, bangunan lama sprt jaman kerajaannya nampaknya. CBD Melbourne ini rapi skali ini dan bersih juga. Saya pun mengirimkan WA ke cahyo dan Dea bahwa sudah sampai disini. saya pun menunggu mereka datang sambil menikmat lalu lalang orang lewat disini, statiun ini rame juga. yaaa kayak gambir kali yaa :p *ngayal*. cahyo pun datang duluan, ternyata dia masih kayak dulu, dari tampang, cara ngobrol dan kaku kayak kanebo kering ahahhahaha… jadi inget masa2 dulu nemenin dia karena patah hati :p *semoga dia ga baca ini* .

IMG_0917

Infront of flinders station

IMG_0918
Ketemu Cahyo didepan flinders station

Tak lama pun dea datang, kami memutuskan untuk ke cafe di city library. Disini sangat terkenal coffee nya, karena semua rata2 sudah menggunakan mesin espresso. Ternyata cafe ini ada didalam gang2 gitu, dan sepanjang jalan banyak juga cafe yang rame. Ga kayak disini, minimal depannya jalan raya. Sesampai disana rame juga. saya pun membuka jaket saya karena didalam hangat. Saya memesan hot cappuccino , dea sarapan bubur ( oat) , dan cahyo memilih coklat hangat.  Porsi cuppuccino disini tidak sebesar mug di cafe jakarta deh, sprt cup of tea. Good taste 🙂 without sugar

Hot cappuccino

Setelah ngobrol dan menghabiskan kopi kami pun memutuskan untuk pergi ke NGV (National Gallery of Victoria) semacam museum Art gitu. Tinggal jalan kaki aja dari situ. Ternyata gerimis, saya pun mengeluarkan payung saya. Sesampai di NGV kami menitipkan tas kami. Disini kami akan masuk yang free saja, walaupun biasanya ada show yang berbayar.

 

 

 

 

 

IMG_0920
Menyempatkan foto bertiga
IMG_0926
Tempat makan /panci ini berasal dari India
IMG_0928
Lukisan apa yaa, ga hapal saya 😀
IMG_0934
kids playroom
IMG_0936
suka sama wallpaper di kids playroom
IMG_0935
kids Playroom

 

 

 

 

 

 

IMG_0929

 

 

Cahyo sudah pulang dahulu karena cahyo akan solat jumat. Setelah puas berkeliling saya dan dea pun berpisah, dea akan mengerjakan tugas untuk tesis nya. Saya mengirimkan pesan kepada suami saya dia solat jumat dimana. Karena saya berniat menyusul dia untuk solat zuhur. Dia solat di Madina Mosque. Saya pun mencari lewat gmaps, dan jalan kesana. Direction dari gmap jalan kaki lebih dekat. Saya pun berjalan kaki, diluar hujan 😐 . Setelah sampai dilampu merah saya melihat didepan saya ada gedung bertuliskan Madina, tapi saya pikir bukan sprt mesjid. saya takut salah lokasi, akhirnya sama call suami. Dan dia blg ga usah kesitu, yahhhhhhhhhhh seballllllll. akhirnya memutuskan balik pulang lagi. Selalu memastikan HP baterei aman, bawa power bank, paket internet cukup. Karena ini butuh bantuan maps, dan keberanian. Akhirnya saya pun memutuskan jalan kaki untuk balik lagi ke flinders station. saya melewati yarra River. Sungai ini sepertinya panjang ya, beradaa di tengah kota.

IMG_0939 IMG_0942 Yarra River

 

 

Akhirnya sampai juga di flinder station tanpa nyasar. Terus bingung mau kemana lagi, saya pun memutuskan untuk mencari pesanan preorder saya, Belanja Smiggles yeaaayyyy….

Nantikan postingan belanjanya yaahhh 🙂

ceritaku, Liburan

Menginap di Milano Service Apartment Melbourne

Dikarenakan Suami dinas nya 1 bulanan, jadilah memilih menginap di service Apartment dibandingkan di Hotel. Kami pun searching dari lokasi kantor disana, dan direkomendasi oleh perusahaan menginap di Milano . Dilihat dari lokasi tidak jauh, dan bisa naik tram walaupun 2 kali dengan jarak yang dekat. Kami mendapatkan 2 kamar, fasilitas nya ada kitchen set microwave, kulkas, mesin cuci, dan dish washer. Jadinya bisa, masak, nyuci baju.. oh iya pertama kali liat mesin cuci piring, hahahah katrok dehh.

IMG_0899
Ruangan apartment
IMG_0898
view dari balkon

 

 

 

 

 

 

 

 

Apartment ini terletak di Franklin street. Pemberhentian tram terdekat di RMIT University. Tetapi kalau mau jalan lagi, uda deket victoria state library. Nah disitu termasuk free tram zone. Apartment ini deket city. Jadi  mau kemana-mana ya enak tinggal naik tram atau pun naik kereta. Ke victoria market dekat juga tinggal jalan kaki. Disamping apt ini ada supermarket ALDI juga. Jadi kalau mau belanja gampang. untuk rate apt ini, kalau ga salah per malamnya 1.2jtan.  Ada housekeeping untuk weekdays aja, sedangkan sabtu minggu mereka libur.

oh iya, ada kolam renang, gym, dan lapangan tenis juga. cuma selama disana si ga pernah nyoba .. hehehe.

ceritaku, Liburan

Yeay, Time to Holiday

Setelah menempuh total perjalanan 12jam, saya pun tiba di Melbourne Airport sekitar set8 pagi waktu Melbourne. Dimana indonesia dan melb beda waktu 3 jam lebih awal.

Langit dipagi hari

Seperti penerbangan kami untuk pagi ini yang pertama sampai. sehingga area sblm imigrasi masih sepi. Dan antrian border pun tidak terlalu banyak, walaupun yaa antri 3 baris. Setelah saya memasuki antri di 3 baris, barulah saya melihat banyak penumpang berdatanganan.

Agak deg2an ini 😐 untuk masuk imigrasi. Untuk declaration form, saya memilih menceklist apa saja yang saya bawa. Karena disini ketat banget, daripada nanti saya kena denda. Akhirnya giliran saya tiba di depan petugas imigrasi. Mereka ramah lohh, ada basa basi menanyakan kabar kita terlebih dahulu. Beda tampangnya dgn imigrasi thailand 😀 . Mereka hanya menanyakan apakah saya pertama kali kesini, dan apa tujuan saya. Saya bilang saya liburan dan mengunjungi suami saya. Setelah dia lihat muka nya, Alhamdulillah lolos. Nah selanjutnya kita masuk ke bagian checking bagasi. karena saya custom masuklah saya ke list custom. Dari jauh saya melihat ada orang india, yang lagi di cek2 makanannya. Di endus, di cicip, sprt nya ribet lah. Makanya klu kesini jangan bawa makanan masak, sama turunan susu. Kec emang yang uda mahir bolak balik sini di packing rapi dan ga ketauan. skrg giliran saya dan bbrp penumpang lain. Kami disuruh berbaris rapi dan tarok koper dan tas didpn kami. Lalu datang lah anjing yang mengendus-endus koper kami..ohhh ternyata gini toh. setelah anjing itu memutar dan tidak ada yang membuat anjing itu stay dikoper kami, Yeay kami langsung disuruh keluar tanpa dibongkar kopernya.

Nah keluar bandara saya agak2 kagok nih. Yang pertama saya lakukan adalah mencari simcard yang bisa internet selama disini. Pertama ketemu punya vodafone ini 30$ perbln. emm kemahalan karena saya cuma butuh 10hari. Akhirnya ketemu lah OPTUS dengan tarif 2$ perhari dapet internet 500$, bebas call & SMS local. Jadilah saya beli paket 10hari sebesar 20$. lokasi optus ini ada disebelah pintu kanan waktu keluar bandara.

Sekarang mencari Taxi untuk ke apt, Karena pak suami mau kerja jadilah saya sendiri. Tadi nya mau naek skybus, biar murah 18$ saja. Tapi pak suami tidak mengijinkan, takutnya saya nyasar. Masuklah saya ke antrian taxi. Ada petugas perempuan yang mengarahkan kami untuk berbaris menunggu taxi di stopan nomor berapa.

IMG_0891
menuju antrian taxi
Tempat Antrian taxi
Tempat Antrian taxi

Akhirnya saya mendapatkan TAXI berwarna kuning, dan menyebutkan Alamat apartemen saya. Suami suami saya menginap di milano Service Apartment ( nanti akan saya berikan review mengenai apt ini) di Franklin Street. Tidak sampai 1jam saya pun sampai. Dan bayaran taxi nya adalah 55$ wakakakakka… Mahalll yah.

Akhirnya ketemu Pak suami setelah ditinggal 20 Hari 🙂 I loved

Akhirnya ketemu
Akhirnya ketemu
ceritaku, Liburan

Melbourne, Aku datang

Yeayyyy, saat yang ditunggu-tunggu.. Sebenernya ini bukan episode liburan, tapi episode ngurus pak suami 😀 . Tapi bonus nya liburan .. hehehe

imageSaya berangkat menggunakan Maskapai Malaysia Airlines pukul 15.45, akan transit di malaysia selama 3 jam. Sekitar jam 10aan pesawat akan terbang ke melbourne. Katanya si sampai sana jam 8an. Saya disana 10 hari, Teman-teman pada heran kok bisa dikasih cuti. Alhamdulillah punya bu boss yang pengertian, karena cuti masih ada dan pekerjaan saya bisa di assign ke tim saya jadi ga masalah..

Yang saya bawain adalah segala macem bumbu masak yang instant , dari kokita. Rendang dalam bentuk bumbu, balado dalam bentuk bumbu .. hahaha. Niatnya mau masakin pak suami. Padahal doi uda bilang ga usah bawa apa2, biar ga usah declare dan custom. Jadi bisa keluar airport cepat tanpa pemeriksaan. Saya hanya bawa 1 jaket, 2 cardigan. semoga saya kuat, soalnya depok aja pagi2 dingin :p.

Karena pak suami kerja, jadilah saya akan sendirian dari bandara ke hotel. awalnya saya ingin mencoba naik skybus. Tapi pak suami tidak mengijinkan, jadi lah saya naik taxi atau uber. Mesti inget buat beli simcard, karena roaming international Tsel mahal aja, dan kuotanya sedikit.

Promil

Kehamilan Pertama – END

Terakhir di rawat di RS udah brp tahun lalu karena tipes. Ini di rawat karena kehamilannya bermasalah.

Serangkaian tes darah pun dilakukan, Tes CRP yaitu untuk mengetahui kadar infeksi saya. Karena, dengan ketuban rembes itu bisa jadi akan ada infeksi yang mana akan menular ke saya. Akan dilihat dari hasil leukosit saya. Ternyata hasil CRP saya tinggi sekali, 13 klu ga salah. Sedangkan normal 5. dan leukosit masih 13000 jadi tidak terlalu tinggi. saya pun tidak demam. Jadi kami berdua masih bisa di treatment dengan memberikan antibiotik. Selama di RS saya susah sekali makan. Setiap kali di periksa CTG selalu ditanyakan mules atau tidak. Jadi parno tiap hari. CTG bayi normal, cuma flek ini yang tidak normal. Perut saya pun kencang jadinya. oh iya apabila lagi sprt ini, dilarang untuk mengelus2 perut. karena ini bisa bikin kontraksi.

Malam kamis,  4 juni tiba2 perut saya sakit, ternyata di cek saya kontraksi. untuk menahan kontraksi saya di berikan infus obat asma. Dan itu luar biasa rasanya, nafas kayak orang sesak. karena saya sudah lelah, akhirnya saya smpt ketiduran dari subuh hingga jam 8 pagi. Siangnya obat sudah abis, infus saya dicabut lah. karena obat sudah abis, dan saya tidak butuh cairan infus. Saya janjian dgn dr. fetomaternal hari jumat sore untuk pengecekan detail.

Hari kamis itu rasanya beda sekali, gelisah, ga jelas lah rasanya. Waktu pak suami mau plg kerumah sbntr untuk anter mama aja, saya berpesan kalau pulang ke RS nya jangan malam-malam.

beneran Saya tidak bisa tidur, tiba2 saya merasakan perut saya mules lagi sprt kmrn malam. Kali ini rasanya luar biasa. Karena dari kemarin2 pun flek saya tak pernah berhenti. Karena mules sprt itu, bidan nya malah cek pembukaan ke saya, karena khawatir saya mau lahiran. Dan tidak ada pembukaan. Saya pun disuruh istirahat sambil mereka call ke dr. saya harus gmn. Ternyata jam 2 malam perut saya mulesnya lebih luar biasa, dan saya merasakan ada sesuatu yang pecah, dan basah..

Saya pun dibawa ke kamar bersalin, ketuban saya sudah pecah, pembukaan 2, dan plasenta bayi saya sudah melorot keleher rahim. Bidannya bilang tidak bisa diselamatkan karena bayi mgkn blum 500gr. Kami pun pasrah, karena ini sudah takdir ALLAH. Dan saya pun mengkuti proses lahiran normal. Memang ya rasa mules nya itu luar biasa, Subhanallah. Inget Orang tua, betapa saya suka membuat mereka sedih, marah, susah. Karena tengah malah, kami pun berdua tidak mau menghubungi keluarga. Bayangan saya, karena ini masih pembukaan 2, saya pun mesti menunggu bbrp jam lagi biar pembukaan lengkap. Menikmati masa2 mules, dimana saat itu kepikiran klu hamil lagi cesar aja deh, karena mulesnya luar biasa. Ketika subuh, baru lah saya menghubungi ayah saya, Yang paling utama saya ingat saya meminta maaf ke ayah dan emak, semoga saya dilancarkan proses ini dan dikasih kekuatan. Masya Allah doa orang tua. lepas saya telpon 10 menit lah. Saya merasakan ada yang mau keluar. Suami saya pun memanggil bidannya, dan saya pun disuruh ngeden yang awalnya cara ngeden nya salah 😀 ….

5 Juni 2015 , pukul 05.20 Bayi nya pun keluar, dan perempuan, Selama ini kami USG tidak pernah terlihat jenis kelaminnya. Beratnya baru 450gram, dan sudah tiada. Innalilahi wa inna ilahi rojiun.Lirih melihatnya ketika itu, karena masih merah, telinganya masih menempel ke kulit kepala, Allah maha memilki. Dan kami beri nama nya FATIMAH Nazihah. Bidadari kecil kami, Smg bisa mengantarkan orangtua mu ini Ke surga ya nak.

Alhamdulillah Rezeki, saya tinggal dilingkungan islami, baik, ramah. Semua proses pemakanan alm. Bayi saya berjalan lancar. saya pun langsung boleh pulang dari RS Sore harinya. Rasa sakit, mules waktu itu seperti dibawa angin. Hilang rasanya 🙂 .. Allah memberikan hati yang lapang dan kekuatan kpd saya dan keluarga.

 

Promil

Kehamilan Pertama – PART 2

Masa-masa mabok pun dilalui, Tiap pagi klu abis gosok gigi selalu muntah. Jadi makannya agak susah. Ga suka bauk indomie rebus, Pagi sarapan yang bisa masuk lontong sayur dan bubur ayam. Itu muluk ..

Dan, Pak suami mau dinas ke philipine 1 bulan. Huhuhu jadilah ditinggal sendiri. Sempet ngungsi dirumah temen biar deket ke kantor. Kemana mana suka nya naek ojek, biar cepet dan mikirnya gw tuh kuat. Tapi ternyata ga sprt yang dibayangkan. Pas Sampe kntr ada flek lah.. Langsung pulang untuk cek ke dokter. Dan ternyata saya punya polip di serviks. Saran dari dokter polip itu bisa langsung diambil. Dan saya menyetujuinya. Setelah selesai baru deh telpon suami, karena takutnya dia khwatir saya knp2 makanya ga blg dia dl. Sama dr. dikasih obat penguat, antibiotik dan bedrest.

setelah flek berhenti, saya pun mulai masuk kerja lagi. Masih sotoy sok kuat, cuek aja naek ojek kesana kemari. Sampai akhrinya di usia kandungan 19w keluar flek, kali ini lebih histeris. gw dan suami pun langsung ke RS Hermina, karena hari minggu dokter ga ada yang praktek. Saya pun ke ruangan persalin untuk cek bidan. Setelah di cek bidan, dia blg saya tidak ada pendarahan flek ini berasal dari erosi serviks. Kaget lah saya, kok bisa ? apa karena bekas diambil polip kemarin. sehingga bekas luka nya jadi masih basah. Sambil menunggu pak suami urus adminitrasi saya pun tiduran aja diruang persalinan. Tiba2 saya merasa ada yang keluar, pas saya pegang celana saya ternyata itu darah. saya pendarahan, di cek lagi bidannya. Hasilnya ttp yang sblmnya, dan di CTG bayi normal. Akhirya saya plg dan bedrest lagi. Saya bedrest hampir 2 minggu . Dimana setiap minggu saya mengalami pendarahan. setelah flek berhenti saya pun ke kantor, 2 hari masuk kembali flek lagi 😦 . . sabtu nya saya cek ke dr. lagi di usia 23w

Di USG , berat bayi normal sesuai dengan usia,  tetapi dr. blg air ketuban saya kurang, padahal saya sudah minum air putih banyak. Akhirnya dr. memutuskan untuk tes lakmus, dengan cara cek dalam. untuk pengecekan apakah ketuban saya rembes. Dan ternyata positif. Jadi ketuban saya rembesss , huhuhhuhu

Langsung lah saya di suruh untuk Rawat Inap.

Liburan

Membuat Visa Australia

Hal ini ga pernah ada dalam rencana gw, yaitu pergi ke ostrali. Karena gw pengennya ke Korea. Dan memang kita orang yang jarang liburan banget sik. paling sering ya pulang ke Bangka (kampung halaman)

Pak Suami tiba2 ditawarin dinas ke melbourne untuk sebulan. Nah karena sebulan, pak suami bilang nyusul aja, karena kapan lagi. Padahal sebelumnya kepengen banget liburan ke korea sama temen. Tapi ga dikasih lantaran jauh katanya. Dan harus di dampingi Mahramnya :). Jadilah saya bersemangat mempersiapkan liburan ini. Sudah bilang bos klu mau ijin cutai 7 Hari. Dan dia menyetujui \yeay/

Visa suami sudah di urus oleh agen kantor, dan menyesal kenapa waktu itu ga bikin visa barengan. Akhirnya mengurus visa sendiri dengan bantuan dwidayatour liat referensi dari Sini .

Kebetulan saya menghubungi nya via website, jadi registrasi dan melakukan pembayaran via web. setelah itu mereka akan email ke kita untuk persayaratnnya. Adapun persyaratannya :

  1. Passport Baru yang masih berlaku minimal 7 bulan terhitung sejak tanggal keberangkatan + Paspor Lama.
  2. Pas Photo berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar terbaru. –> awalnya gw dah cetak ukuran 3.5 x 4.5 jadinya cetak ulang deh 😐 
  3. Surat Sponsor dari perusahaan / tempat usaha lengkap dengan Kop Surat perusahaan dengan tanda tangan penjamin dan cap perusahaan.
  4. Jika Perusahaan / tempat usaha milik sendiri harus melampirkan copy SIUP / Surat ijin yang lain.
  5. Untuk istri yang pergi tanpa suami harus ada surat ijin dari suaminya diatas materai 6000 + Copy ktp Suami.
  6. Copy Bukti Keuangan 3 bulan terakhir dan tidak boleh mendadak (Kalau Pake BCA sebenarnya bisa cetak langsung dr klikbca, page fullnya diprint. karena dia ada banner klikbca)
  7. copy Kartu Keluarga , Akte nikah, Akte lahir + Ganti nama ( Jika ada )
  8. Untuk usia 75 tahun keatas, harus medical check up yang ditunjuk oleh pihak kedutaan Australia  serta Asuransi Perjalanan,dan akan dikirim HAP LETTER setelah proses kurang lebih 7-10 hari kerja. Dan penyelesaian tergantung kedutaan/hasil medical.
  9. Untuk baby sitter atau pembantu wajib mengisi form declaration dan ditandatangani oleh majikan..
  10. copy Kartu pelajar atau kartu mahasiswa
  11. Jika anak dibawah umur 18 tahun yang berpergian dengan salah satu orang tua atau tanpa kedua orang tua (biologis atau tidak diwakilkan) harus melampirkan formulir 1229 ( formulir dapat diambil di wholesale atau bagian document )
  12. Mohon Passport yang dilampirkan untuk proses visa yang ada isinya di dalam passport harus difoto copy semuanya
  13. Isi dan tanda tangan formulir 1419  ( TOURIST ) (WAJIB TANDA TANGAN DI KOLOM 51&52) + 956 A

Akhirnya document complete, gw kirim document gw ke kntr dwidayatour via gojek tgl 29. Visa ini SLA nya 15 Hari kerja, dan gw bayar sekitar 1.780.000. Tapi rencana gw berangkat tgl 17 Agustus. Jadilah gw deg2an. Tiket belum dibeli soalnya, khawatir visa ga di approve 😦 . Alhamdulillah, visa saya di approved tgl 9 Agustus. Nah visa ostrelli ini emang gini aja, secarik kertas. jadinya ga kece yaaa yang kayak visa lain ditempel di paspor 😀

visa australia

jadilah mulai hunting tiket. Tadi nya mau beli garuda yang penerbangan direct, karena sblmnya liat harga masih 7.7jt PP , eh skrg malah 9jtan PP. Tak sangguplah, karena memang perjalanan ini tidak ada rencana jadi ga punya budget 😀 . Akhirnya Beli malaysia Airlines di 6.7 PP.. lumayan lah yaa..

Dan sampe sekarang belum bikin plan mau kemana aja. Paling pas weekend mau liat parade penguin ke philip island. Liat dari webnya